Rabu, 11 Februari 2015

b.e.r.s.y.u.k.u.r.



Kakak Zahra.... lagi-lagi slalu menginspirasi bunda....

melihat keseharian my luv duo Zie - Zahra dan Zafira dengan perkembangannya, membuat bunda "tersadar" (#semoga bukan sesaat sadarnya) bahwa sungguh luar biasa karunia yang Allah berikan untuk kami.... maluuuu banget kalau sampai bunda masih terus ngeluh dan ngeluh....
"Ya Allah Yaa Rob, smoga Engkau jadikan kami hamba-hamba yg senantiasa mensyukuri nikmatMu" Aamiin...

Zahra, Subhanallah .... anak yang luar biasa. sayaaang banget sm ayah-bunda juga adiknya.
Suatu hari, saat bunda lg sholat Maghrib, zafira menangis krn minta "mimi Asi".... kakak zahra masuk kamar lgs dg tanggap menggandeng zafira (mengambil zafira yg drtd nglendot di kaki bunda yg lg sholat)... dan lgs mengajaknya bercerita dengan buku cerita yg tersedia di kamar. sesaat dede Zafira lgs terdiam dan menikmati cerita kakak Zahra yg sudah pintar "mendongeng" (kalo ini bunda bingiiiiit :) #colek ayah, ga boleh iri, harus diakui ).... dan msh banyak event-event laen yg nunjukkin zahra tu kakak yg sayang sm dede nya.

obrolan bunda sm zahra :
bunda : "zahra, bunda bawain uang saku ya buat ke sekolah pagi atau TPQ"
zahra : " emang kenapa bunda ? buat apa ?"
bunda : " kan temen-temen kakak kalau istirahat pada njajan di kantin, barangkali kakak pengen juga."
zahra : "kan zahra sudah bawa bekal kue dan minum, bun. ga usah sangu uang lah bun"
              .........Subhanallah.........

"Yaa Allah Yaa Rob, Engkau Sang Maha Pelindung, Engkau sebaik-baiknya pelindung - penjaga anak keturunan kami, hamba titip padaMU, Yaa Rob..."

Smoga Zahra istiqomah menjaga sholat 5 waktu nya dan menjaga bacaan AlQur'an nya serta semangatnya dlm belajar dan menghapalkan AlQur'an. Aamiiin... Zahra cemerlang dalam prestasi di sekolahnya juga. Aamiin.

Alhamdulillah, Allah karuniakan kepada kami anak yang relatif mudah di bimbing, sejak awal zahra masuk sekolah pun kami tidak pernah kerepotan dengan rengekan dia yg ga mau ditinggal sendiri di sekolah. karena sejak hari pertama sekolah baik di TPQ, di TK maupun di SD zahra tidak pernah merengek minta ditungguin. 
Alhamdulillah atas izin Allah pula zahra pun menikmati aktivitasnya sepulang sekolah harus brgkt TPQ lagi, mempersiapkan sendiri buku-buku pelajaran yg harus dibawanya tanpa harus bunda nya teriak. mengerjakan tugas dari sekolah tanpa harus dioprak-oprak bunda.
Alhamdulillah, zahra juga sudah cukup mandiri untuk menyiapkan seragam sekolahnya setiap pagi, mandi, sholat, tidak lupa menyempatkan untuk menghapal 1-2 baris seperti yg diamanahi ustadz nya di TPQ (Subhanallah... ini bener-bener menyentil semangat bunda nya), trus sarapan sendiri, menjaga kesehatan gigi nya sendiri stlh maem dan bersiap brgkt sekolah. bahkan beberapa kali minta untuk brgkt sekolah sendiri - jalan kaki.... Subhanallah-Alhamdulillah-Allahu Akbar...

Saat libur akhir pekan, Zahra juga hampir belum pernah menuntut orangtuanya harus jalan-jalan ke mall, atau pusat perbelanjaan atau tempat permainan. Diajak ayah-bunda jalan-jalan pagi maem bubur ayam Pak Brewok aja sudah seneeeng banget..., yang penting bunda nya ada di rumah nemenin zahra dan zafira.... Subhanallah...

"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan ?"

Astaghfirullahaladhiiim.... Ya Allah, bunda masih sering mengeluh macam-macam padahal luar biasa nikmat Allah yang bunda rasakan....
Zahra bener-bener ingetin bunda untuk "B.E.R.S.Y.U.K.U.R." ....

Para bunda, jangan pernah lelah untuk belajar menjadi orangtua yang amanah dan orangtua yang menyenangkan untuk buah hati kita... dan jangan pernah berhenti mendoakan pasangan kita, orangtua kita, terutama buah hati kita... dan doakan orang lain juga. In syaa Allah doa baik akan kembali untuk kita sendiri..
#edisi mengingatkan diri sendiri, smoga bermanfaat.... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar